Agenda KegiatanBerita

41 PKD Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu Ingatkan Jaga Integritas

Kota Bima – Sebanyak 41 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se Kota Bima untuk Pemilihan tahun 2024 resmi dilantik oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan, Sabtu (1/6/2024) di Aula SMKN 3 Kota Bima.

Turut hadir dalam acara pelantikan yang difasilitasi oleh Bawaslu Kota Bima tersebut ketua & anggota Bawaslu Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, Asisten 1 Kota Bima, Kepala Bakesbangpol, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima serta unsur Forkopinda tingkat Kecamatan se Kota Bima.

Ketua Bawaslu Kota Bima Atina dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 41 PKD yang baru saja dilantik, selamat mengemban amanat dan selamat bertugas.

Menjadi PKD bukan hal yang mudah, karena yang akan kita hadapi ini adalah Pemilihan Kepala Daerah yang tentu gesekannya pasti jauh lebih besar dibanding dengan Pemilu waktu lalu.

Kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan serentak 2024 sangat bergantung pada integritas penyelenggara, untuk itu Sebagai ujung tombak, PKD harus mampu menjaga profesionalitas, netralitas serta integritas dalam menjalankan tugas pencegahan dan pengawasan.

“Sahabat-sahabat PKD itu mengabdi untuk Bawaslu, Bangsa dan Negara bukan mengabdi untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.” Tegas Atina.

Teman-teman PKD silahkan terus mengupdate semua regulasi-regulasi yang berkaitan dengan Pemilihan serentak apabila ada perubahan-perubahan yang baru, silahkan dipelajari seperti apa tata kerja dan sinergitas antara PKD dan Panwascam, agar kita bekerja secara profesional, pungkasnya.

Dihadapan Asisten I Kota Bima menjelaskan Saat ini, netralitas ASN masih menjadi pelanggaran tertinggi yang kami tangani pada Pemilu 2024. Untuk itu, kami mendorong Pemerintah Kota Bima aktif memantau dan membina aparaturnya untuk tidak terlibat dalam politik praktis,” ujarnya. (Humas Bawaslu Kobi)

Foto by: Marwan’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *