Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Anggota Bawaslu RI Kunker di Bawaslu Kota Bima

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar SH, LLM.Ph.D Bersama seluruh jajaran Bawaslu Kota Bima

Kota Bima, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar SH, LLM.Ph.D melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Bawaslu Kota Bima. Didampingi Pimpinan Bawaslu Provinsi NTB Umar Ahmad Seth SH MH dan Suhardi SIP MH bersama Kabag Hukum Bawaslu NTB, Kamis (4 Maret 2020).

Selain mengunjungi Bawaslu Kota Bima, pria yang kerap disapa Fritz ini mengawali Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa.

Fritz yang juga Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI, diterima Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima masing-masing Muhaemin, Asruĺ Sani, Idhar, Koordinatir Sekretariat Subhan dan seluruh jajaran Bawaslu Kota Bima.

Kunjungan kerja pimpinan Bawaslu RI tersebut dalam rangka melihat kesiapan 7 Kabupaten di NTB dalam melaksanakan pemilihan serentak 2020. Selain itu memberikan penguatan kapasitas jajaran Bawaslu Kabupaten Kota, Panwascam sekaligus sosialisasi pengawasan partisipatif.

Dihadapan Bawaslu Kota Bima, Fritz mengingatkan untuk tetap menjaga marwah Bawaslu meskipun Kota Bima tidak melaksanakan Pilkada.

“Tetap menjaga integritas dan menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan berbagai lembaga juga elemen masyarakat. Ini dalam rangka tetap mensosialisasikan keberadaan Bawaslu Kota Bima di masyarakat,” ingatnya.

Bawaslu Kota Bima juga terus memberikan edukasi politik kepada masyarakat luas. Mengajak masyarakat dalam pengawasan partisipatif bersama kader pengawasan, terutama di kampung-kampung pengawasan partisipatif yang telah dibentuk.

Pada kesempatan tersebut, Fritz juga sempat melihat berbagai ruangan yang ada di Bawaslu Kota Bima, mulai dari ruangan komisioner hingga masing-masing divisi.

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar SH, LLM.Ph.D Bersama Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin didampingi Anggota Bawaslu Kota Bima Divisi PHL dan Humas Idhar, S.Sos

Sebelum meninggalkan kantor Bawaslu Kota Bima menuju kantor Bawaslu Kabupaten Bima, Pimpinan Bawaslu RI membubuhkan tanda tangan dan menulis pesan “sukses terus kawan-kawan”, dan diakhiri foto bersama jajaran Bawaslu Kota Bima.

Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin bersama dua anggotanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan Pimpinan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi NTB mengunjungi Bawaslu Kota Bima.

“Pak Fritz sebagai pimpinan Bawaslu RI pertama yang mengunjungi kami. Semoga kami memberikan kesan yang baik dalam menerima kunjungan yang sangat luar biasa ini. Terima kasih pak Fritz telah hadir di Kota Bima,” ucap Muhaemin. (Humas Bawaslu Kota Bima).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *