BeritaPUBLIKASI

Antisipasi Covid 19 Bawaslu Kota Bima Terapkan Jadwal Piket

Anggota Bawaslu Kota Bima (Kordiv. SDM, Organisasi, Data & Informasi) Asrul Sani, SE

Bawaslu Kota Bima, Bawaslu Kota Bima kembali menetapkan jadwal piket bagi staf PNS dan Non PNS untuk April 2020. Sebelumnya pada Maret lalu juga ditetapkan jadwal piket untuk masuk kantor setiap hari dibatasi hanya 4 orang staf. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19 di intenal jajaran Bawaslu Kota Bima.

“Penetapan piket ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bawaslu RI dan Sekjen Bawaslu RI tentang perubahan sistem kerja bagi pegawai lingkup Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota seluruh Indonesia,” jelas Koordinator Divisi SDM, Organisasi Data dan Informasi Asrul Sani, Rabu (1/4/2020) di Kantor Bawaslu Kota Bima.

Dikatakan Asrul, pegawai Bawaslu Kabupaten Kota tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan menerapkan work from home (WFH) sebagaimana petunjuk teknis yang disampaikan Sekjen Bawaslu RI.

“Meskipun di rumah semua harus tetap bekerja,” ujarnya.

Sementara Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima Subhan, ST menambahkan, jadwal piket bagi staf Bawaslu Kota Bima ditetapkan dengan Keputusan Koordinator Sekretariat Nomor 12/Bawaslu-Kobi/Sek/18.02/III/2020.

“Langkah ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Bawaslu Kota Bima,” terang Subhan.

Selain penetapan jadwal piket, disampaikan juga himbauan kepada seluruh pegawai lingkup Bawaslu Kota Bima agar melakukan absensi secara manual tidak menggunakan fingerprint, menjaga area kerja bersama agar tetap bersih dan higiens, tidak mengunjungi tempat keramaian atau hiburan. Selain itu membudayakan perilaku hidup beraih dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, air mengalir atau hand sanitizer.

“Termasuk membatasi menyentuh hidung mulut dan mata sebelum tangan dicuci, menerapkan etika batuk dengan menutup mulut dan hidung menggunakan tisu atau lengan, menggunakan masker apabila flu batuk, batasi berjabat tangan dan menjaga jarak dengan rekan kerja yang batuk dan flu,” beber Subhan.

Dirinya berharap dengan jadwal piket dan himbauan ini dapat mencegah penularan Covid 19 di internal Bawaslu maupun di tengah-tengah masyarakat. (Humas Bawaslu Kobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *