BeritaPUBLIKASI

Bawaslu Ikuti Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan

Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani, SE dan Idhar, S.Sos saat Rapat melalui Daring bersama KPU Kota Bima

Kota Bima, Bawaslu Kota Bima mengikuti rapat koordinasi (Rakor) bersama KPU Kota Bima dan Dinas Dukcapil Kota Bima terkait pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, Senin (5/7/2021) melalui media dalam jaringan (daring).

Bawaslu Kota Bima dalam rapat tersebut dihadiri Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Idhar dan Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi Asrul Sani.

Dalam Rakor tersebut, Kordiv PHL Idhar mempertanyakan terkait data pemilih yang tidak dikenal yang disampaikan KPU Kota Bima. Selain itu juga meminta agar data pemilih yang berasal dari purna tugas TNI dan Polri agar dirinci. Berapa orang yang dari TNI dan berapa orang dari Polri.

Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Kota Bima

Idhar juga mempertanyakan progres data pemilih yang direkomendasikan oleh Bawaslu Kota Bima pada Rakor sebelumnya.

“Sudah sejauhmana langkah KPU Kota Bima terhadap rekomendasi yang disampaikan Bawaslu Kota Bima,” tanyanya.

Dalam rapat tersebut ditetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan untuk bulan Juni 2021 sebanyak 108.808 terdiri dari laki-laki 51.617 dan perempuan 55.191.

Rapat melalui daring tersebut hanya dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU, Bawaslu dan Dinas Dukcapil Kota Bima tanpa dihadiri oleh perwakilan partai politik. (Humas Bawaslu Kota Bima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *