Berita

Bawaslu Kota Bima Audensi Dana Hibah Pemilhan Sertentak 2024 ke Pemerintah Kota

Kota Bima- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima melakukan audensi dengan pemerintah Kota Bima terkait dana hibah penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024, Senin (9/10/2023) di kediaman PJ. Walikota Bima

Bawaslu Kota Bima diwakili oleh Kodiv. Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat & Humas (H2PH) Idhar, S.Sos, Kordiv. Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa (P2PS) Dr. Khairul Amar dan Koordinator Sekretariat Subhan, ST bersama staf Keuangan.

Rombongan Bawaslu diterima langsung oleh penjabat Walikota Bima Ir. Muhammad Rum yang didampingi Kepala Bappeda dan Kesbangpol Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut Kordiv. HP2H Idhar, Sos menjelaskan tahapan pemilihan yang sebentar lagi akan dimulai, sesuai dengan peraturan perundang-undangan bahwa tahapan pemilihan akan dimulai 10 bulan sebelum dilaksanakan pemungutan dan perhitungan suara.

Sesuai jadwal pelaksanaan pemilihan serentak akan dilaksanakan pada bulan November 2024, jika dihitung mundur maka tahapan tinggal beberapa bulan lagi. Untuk itu harapannya pemerintah kota bisa segera menyetujui anggaran pemilihan.

Sementara itu Pj. Walikota Bima menyambut baik kedatangan Bawaslu dan akan segera menindaklanjuti pengajuan dana hibah oleh Bawaslu. Sehingga saat memasuki Tahapan pemilihan, Bawaslu bisa melaksanakan programnya.

Untuk itu, Bawaslu segera melakukan revisi Anggara yang diajukan sebelumnya. Menyesuaikan dengan peraturan yang terbaru, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *