Berita

Bawaslu Kota Bima Bentuk Tim Fasilitasi Pengawasan Penyortiran & Pelipatan Surat Suara di KPU

Kota Bima – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima, menggelar Rapat Koordinasi persiapan Pengawasan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara pemilu 2024 untuk Kota Bima yang akan dimulai pada 6 hingga 11 Januari oleh KPU kota Bima, Jum’at (5/1/2024) di ruang rapata Bawaslu Kota Bima.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Bima Atina yang di damping oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa (P2PS) Amar serta Koordinator Sekretariat Subhan, ST yang diikuti oleh seluruh staf.

Dalam arahannya Ketua Bawaslu Kota Bima menyampaikan bahwa sekarang tahapan dan sub tahapan pemilu 2024 berjalan beriringan, termasuk pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara yang segera dilaksanakam KPU Kota Bima. Untuk itu kita harus mempersiapkan strategi untuk pengawasannya serta membentuk TIM untuk disesuaikan dengan jadwal Shift yang diterbitkan KPU.

Tim yang dibentuk ini akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan pengawasan serta mengisi alat kerja setiap pengawasan yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan

“Kita harus memastikan pelaksanaan penyortiran serta pelipatan surat suara untuk pemilu mendatang agar tidak ada surat suara yang rusak, dan dilakukan dengan hati-hati serta dipastikan ketelitian para pelipat dan sesuai dengan peraturan.” Kata Atina

Senada dengan Ketua Bawaslu, Amar mengemukakan bahwa pengawasan dilakukan secara melekat, memperhatikan setiap pelipat melakukan sesuai standar.

“Hari ini kita akan membagi TIM, diharapkan dari masing staf yang tergabung dalam pengawasan penyortiran dan pelipatan ini benar-benar melakukan pengawasan mulai dari pemeriksaan pelipat sebelum masuk ke ruangan hingga keluar.” tutup Amar. (Humas Bawaslu Kobi)

Foto By: Marwan’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *