Berita

Bawaslu Kota Bima Dianugrahi Humas Terbaik se-NTB

Penyerahan Penghargaan Humas Terbaik oleh Hasan basri, S.Pd.I (Anggota Bawaslu Provinsi NTB Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas) kepada Idhar, S.Sos (Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Bima)

Mataram.- Bawaslu Kota Bima dianugrahi sebagai Humas terbaik se-NTB oleh Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (3/12/2022) saat Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Media Massa dan Pengelolaan Kehumasan di JM hotel Kuta Lombok Tengah.

Bawaslu Provinsi NTB menilai beberapa indokator dalam pengelolaan kehumasan di 10 Kabupaten Kota se-NTB dalam satu tahun terakhir, sebagaimana penilaian Bawaslu RI bagi Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia.

Keberhasilan Bawaslu Kota Bima meraih penghargaan tersebut karena mengungguli dua nominasi lainnya Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Dompu.

Penghargaan tersebut diserahkan Anggota Bawaslu Provinsi NTB Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas, Hasan Basri kepada Anggota Bawaslu Kota Bima Koordinator Divisi Pencegahan, Hukum, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Idhar SSos.

Hasan Basri menjelaskan, penganugerahan Humas Bawaslu NTB Award diberikan dalam upaya meningkatkan peran Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kota dalam mempublikasikan lembaga dan memberikan informasi juga pemberitaan kepada publik melalui media yang dimiliki.

Sabutan oleh Hasan basri, S.Pd.I (Anggota Bawaslu Provinsi NTB Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas) pada acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Media Massa & Pengelolaan Humas Bawaslu se NTB

“Anugerah Humas Bawaslu NTB ini kita berikan atas prestasi Bawaslu Kabupaten Kota dalam mengelola humas lembaga dalam publikasi dan pemberitaan Bawaslu se Provinsi NTB,” jelasnya.

Dirinya meminta agar Bawaslu Kabupaten kota terus meningkatkan peran kehumasan dalam memberikan informasi dan pendidikan ke ruang publik.
“Kita tidak hanya bekerja, tetapi kita harus terlihat bekerja. Dan Humaslah yang punya peran itu,” imbuhnya.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Bima, Idhar mengaku kaget dengan masuknya Bawaslu Kota Bima sebagai nominator sekaligus pemenang dalam hal pengelolaan kehumasan terbaik versi Bawaslu NTB.

“Prestasi ini adalah hadiah akhir tahun bagi kami di Bawaslu Kota Bima. Kami bangga dengan perolehan ini,” ujarnya.

Menurut Idhar, dalam pengelolaan kehumasan, Bawaslu Kota Bima intens dalam mensosialisasikan berbagai program yang dilaksanakan melalui media yang dimiliki. Baik melalui website dan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter juga media massa online lainnya.

Tidak hanya sosialisasi soal penguatan kapasitas SDM, pengawasan partisipatif tetapi juga dalam aktivitas pengawasan Pemilu.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga secra rutin membangun komunikasi dengan pihak eksternal seperti media massa di Kota Bima.

“Semua aktivitas kita menjadi penting untuk dipublis di sosmed atau media lainnya. Karena itulah cara kita bertanggung jawab kepada rakyat atas penggunaan anggaran negara oleh lembaga,” ungkapnya.

Terhadap prestasi yang diraih, Idhar mengaku akan mempertahannkannya. Hal itu dengan meningkatkan aktivitas kegiatan kehumasan serta berkolaborasi dengan pihak berkompeten untuk meningkatkan kapasitas SDM yang ada dalam internal lembaga.

“Salah satu faktor penting dalam pengelolaan kehumasan adalah ketersediaan SDM yang mumpuni, siap bekerja dan mampu mengaplikasikan kerja-kerja kehumasan. Untuk itu peningkatan kapasitas SDM aparatur di Bawaslu Kota Bima terus dilakukan,” tandasnya. (Humas Bawaslu Kobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *