Agenda KegiatanBerita

Bawaslu Kota Bima Gelar Evaluasi Tata Naskah Dinas & Kearsipan Pemilu 2024

Kota Bima – Badan PengawasPemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar rapat evaluasi tata naskah dinas dan kearsipan pada Pemilhan Umum (Pemilu) 2024, Selasa (4/6/2024) di Ruma Dining Kota Bima.

Evaluasi yang diikuti seluruh staf Sekretariat Bawaslu Kota Bima, Ketua & Anggota Panwascam, Kepala Sekretariat Panwascam beserta staf dibuka langsung oleh anggota Bawaslu Kota Bima Kordiv Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa (P2PS) Khairul Amar dan dihadiri Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat & Humas (HP2H) Idhar.

Dalam sambutannya, Khairul Amar mengatakan, rapat ini diselenggarakan dalam rangka evaluasi pengelolaan tata naskah dinas serta kearsipan Bawaslu maupun Panwaslu Keamatan pada Pemilu, agar kita mengetahuai apa yang menjadi kekurangnan kita serta langkah strategis apa yang akan dilakukan selanjutnya dalam pengelolaan kearsipan di Bawaslu maupun Panwaslu Kecamatan.

Pengelolaan tata naskah dinas dan kearsipan sangat penting dan fundamental dilakukan di lembaga Bawaslu sampai di ingkatan penyelenggara ditingkat bawah. Mengingat Bawaslu Kota Bima memiliki tanggung jawab dalam mempertanggung jawabkan secara administrasi dalam pengelolaannya.

“seluruh jajajan harus mampu mengelola tata naskah dinas dan kearsipan dengan baik dan sistematis berdasarkan peraturan perundangan-undangan, dalam hal ini Perbawaslu nomor 13 Tahun 2020 tentang Tata Naskah Dinas,” jelasnya.

Khairul amar berharap seluruh jajaran dapat mengikuti seluruh rangkaian evaluasi ini sampai selesai serta dapat memahami materi yang akan disampaikan oleh narasumber nanti. (Humas Bawaslu Kobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *