Agenda KegiatanBerita

Bawaslu Kota Bima Gelar Rakernis Pengawasan Pemilihan 2024

Kota Bima- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Tahapan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Bupati serta Walikota & Wakil Walikota Tahun 2024, Minggu (26/5/2024) di Ruma Dining.

Rakernis yang dihadiri oleh anggota Panwaslu Kecamatan dan Kordinator Sekretariat berserta Staf Bawaslu Kota Bima sebagai bentuk kesiapan seluruh jajaran pengawas dalam pelaksanaan pengawasan tahapan pemilihan yang sedang dan akan berjalan.

Rakernis yang menghadirkan narasumber internal Anggota Bawaslu Kota Bima Kordiv Hukum Pencegaha Partisipasi Masyarakat & Humas (HP2H) Idhar dan Kordiv. Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengket (P2PS) Khairul Amar serta narasumber eksternal Asrul Sani, SE, SH dan Dr Syarif Ahmad, yang mengupas tata cara pelaporan dan tindak lanjut penanganan pelanggaran Pemilihan serentak 2024.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kota Bima menyampaikan, tahapan Pemilihan serentak tahun 2024 ini sedang berjalan, setiap tahapannya memiliki potensi kerawanan sehingga dibutuhkan konsentrasi pengawasan diseluruh tingkatan.

“Pemilihan serentak ini membutuhkan energi yang besar mengingat kepentingan berbagai pihak, berbeda dengan pelaksanaan Pemilu, yang kepentingannya masih berjarak,” ungkapnya.

Untuk itu kita harus cepat, teliti, cermat dalam mengawasi tahapan ini, jelasnnya.

“Jangan pernah abaikan, informasi dan dinamika yang terjadi. Lakukan langkah-langkah cepat sesuai mekanisme sesuai peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku,” harap Atina.

Melalui rapat kerja ini, Atina meminta meminta peserta Rakernis untuk mengikuti kegiatan dengan serius, serap informasi dan materi yang disampaikan narasumber. (Humas Bawaslu Kota Bima)

Foto by Marwan’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *