BeritaPUBLIKASI

Bawaslu Kota Bima Gelar Rakor Fasilitasi Pengelolaan dan Konsolidasi Kesekretariat

Kota Bima, Guna menunjang terselenggaranya kinerja kelembagaan yang baik, Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin mengingatkan jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan untuk melakukan konsolidasi Kesekretariatan. Itu disampaikannya dalam agenda rapat koordinasi Fasilitasi Pengelolaan dan Konsolidasi Kesekretariatan Panwaslu kecamata di Hotel Camelia Kota Bima, (Kamis, 10 November 2022).

“walaupun Panwaslu Kecamatan baru di bentuk, tapi demi menunjang kerja kelembagaan, perlu dilakukan penguatan dan konsolidasi,” ujar Muhaemin

Sisi lain dari Fasilitasi Pengelolaan dan Konsolidasi Kesekretariatan Panwaslu kecamatan pula ungkap Muhaemin, dapat meningkatkan tata kerja dan pola hubungan.

“dengan menerapkan pola relasi antara sekretariat dengan para komisioner sebagai satu-kesatuan harus saling dukung. Semuanya harus saling menopang dan saling membutuhkan,” tegasnya.

Muhaemin menambahkan, bahwa hadirnya perbawaslu nomor 3 tahun 2022 tentang tata kerja dan pola hubungan pengawas pemilihan umum merubah paradigma kelembagaan, termasuk didalamnya pola pencegahan, partisipasi masyarakat, dan hubungan masyarakat.

“hadirnya divisi baru menandai perubahan paradigma dari tugas sebelumnya pengawasan diarahkan pada penemuan pelanggaran, sekarang pengawasan mengedepankan pencegahan terjadinya pelanggaran. Dengan banyakanya dimensi pencegahan maka fasiltasi dan konsolidasi kesekretariat Panwaslu Kecamatan menjadi penting”, tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan rapat koordinasi Fasilitasi Pengelolaan dan Konsolidasi Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan dilaksanakan pada tanggal 10-11 November 2022 dengan kepesertaan dari Ketua dan Kepala Sekretriat Panwaslu Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *