Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Bawaslu Kota Bima Gelar Rapat Pembahasan Program Kerja

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima Subhan, ST bersama staf pada Rapat Program Kerja Tahun 2020 di ruang rapat bawaslu Kota Bima

Badan pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Bima Menggelar Rapat Pembahasan Program Kerja Tahun 2020 di Ruang Rapat Kerja Bawaslu Kota Bima, Senin, 2 Maret 2020.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima, Subhan, ST dan diikuti staf Bawaslu Kota Bima, yang terdiri dari staf Divisi SDM, Data dan Informasi, Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga (PHL), dan Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS) dan Humas.

Rapat ini digelar untuk mendiskusikan rencana program kerja Bawaslu Kota Bima, terutama membahas keterlibatan kader pengawasan partisipatif dalam melakukan pembinaan terhadap kampungan Pengawasan Partisipatif yang telah terbentuk.

Menurut Subhan, kader pengawas partisipatif memiliki peran dalam menentukan hasil pemilu yang baik, luber dan jurdil serta berkurangnya pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu di Kota Bima

Terbentuknya kampung pengawas partisipatif ini adalah satu model kampung percontohan dimana warga sama-sama melakukan pengawasan dalam pemilihan langsung.

“Hasil rapat kami di jajaran Sekretariat yaitu akan bertemu dengan komisioner untuk mendiskusikan rencana penelitian tentang money politik” Ucapnya.

Subhan berharap, rencana ini dapat terlaksana untuk meningkatkan kualitas pengawasan partisipatif dan pendidikan politik yang lebih nyata, dengan output pencegahan politik uang ” tutupnya. (Humas Bawaslu Kota Bima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *