Berita

Bawaslu Kota Bima Hadiri Launching Desa Kelurahan Bersih Dari Narkoba

Kota Bima, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima bersama jajarannya menghadiri launching desa kelurahan bersih dari narkoba oleh Wakil Gubernur NTB DR Hj Sitti Rohni Djalilah.

Hadir pula Kepala BNN Provinsi NTB, Walikota Bima HM Lutfi SE, Wakil Walikota Bima Ferry Sofian SH, Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noor, FKPD Provinsi dan Kabupaten Kota, OPD, BUMN. 

Launching yang dipusatkan di Stadion Atletik Manggemaci Kota Bima, Jumat 6 Maret 2020 pagi, diawali dengan senam bersama seluruh peserta yang juga melibatkan guru dan siswa SMA/SMK/MA Kota dan Kabupaten Bima serta BNNK 10 Kabupaten Kota di NTB.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi narkoba. 

“Hari ini kita tegaskan perang terhadap narkoba,” tegas Rohmi penuh semangat.

Untuk memerangi narkoba katanya, tidak bisa diletakan tanggung jawab kepada satu pihak saja misalnya pemerintah, BNN atau Kepolisian saja tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Satu hal yang harus dipahami semua, bahwa pencegahan penyalahgunaan barkoba harus dimulai dari rumah dan keluarga. Setelah itu sekolah dan lingkungan juga menjadi bagian yang penting berperan, baru didukung oleh aturan-aturan yang ada. 

Dirinya berharap, kita semua harus memiliki kesadaran dalam mencegah dan memerangi narkoba. Karena tanpa kesadaran kita, mustahil kita bisa memerangingya. Karena narkoba ini gerakannya sangat luar biasa merusak oleh karena itu kita harus memeranginya. Masa depan anak-anak kita sangat tergantung anak-anak sendiri dan kita semua. 

“Jika kita ingin sukses maka sayangi diri kita, bentengi dengan agama dekatlah kepada Allah, jangan tinggalkan sholat, rajin belajar, dengar nasehat orang tua dan guru. Maka jika itu sudah dipegang maka jalan kesuksesan akan terbuka. Kalianlah yang akan memimpin Bangsa dan daerah ini kedepan. Maka harus sehat, harus hebat dari yang sekarang dan syaratnya harus jauh dari narkoba,” beber Wagub mengingatkan.

Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin juga mengingatkan jajarannya untuk tidak mendekati barang haram tersebut. Bagaimanapun kita tidak akan mampu melaksanakan tugas dan kewenangan sebagai pengawas pemilu dan pemilihan bila terkontaminasi dengan narkoba. Oleh karena itu hindari penyalahgunaan narkoba.

“Mari bentengi diri kita dengan tegaskan perang terhadap narkoba. Jauhkan narkoba dari Bawaslu Kota Bima,” ajak Muhaemin didampingi Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi, Asrul Sani dan Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal, Idhar di hadapan staf Bawaslu Kota Bima saat mengikuti launching desa kelurahan bebas dari narkoba oleh Wakil Gubernur NTB di Stadion Atletik Manggemaci Kota Bima. (Humas Bawaslu Kota Bima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *