Berita

Bawaslu Kota Bima Hadiri Rakor Penguatan Kelembagaan Fasilitasi Saksi Parpol

Mataran – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima di Wakili Ketua Atina SH, Koordinator Sekretariat Subhan ST dan dua staf Hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan Fasilitasi Saksi Partai Politik, Rabu-Juma’at (6-8/12/2023) di Hotel Lombok Garden Mataram.

Kegiatan yang digelar Bawaslu NTB ini dibuka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu NTB, Lalu Ahmad Yani yang dihadiri oleh Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota Se-NTB.

Dalam Sambutannya, Lalu Ahmad Yani menyampaikan bahwa saksi peserta pemilu merupakan aktor strategis untuk menghasilkan pemilu yang jujur dan adil. Jadi penting bagi kita persiapkan diri untuk memfasilitasi saksi peserta pemilu, agar di lapangan lebih siap melakukan tugas, pokok dan isi dari masing-masing tugas pengawasan.

“Saya harap dengan Intensitas kegiatan yang Bawaslu saat ini sedang berada pada tingkat yang tinggi menjelang pemilu tidak mengganggu kewajiban kita sebagai pengawas dalam mengawasi setiap tahapan yang ada, apalagi saat ini kita berada pada tahapan kampanye yang menuntut kita untuk ekstra dalam mengawasi.”

Turut hadir dalam acara tersebut narasumber pertama Dr. Ari Wahyudi SH, MH yang menyampaikan materi (penguatan kapasitas saksi & pemahaman saksi peserta pemilu 2024), narasumber kedua Ketua KPU NTB dengan materi (penguatan pemahaman tentang prosedur pungut hitung dan prosedur rekapitulasi di TPS), narasumber ketiga Prof. Mahyuni dengan materi (penguatan kapasitas Speak Up untuk saksi) dan narasumber terakhir Farah Ginan dari Pikiran Rakyat menyampaikan (praktek pembuatan materi pelatihan berbasis digital content). (Humas Bawaslu Kobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *