Berita

Bawaslu Kota Bima Hadiri Rakor Persiapan Pengawasan Tahapan Kampanye

Mataram – Anggota Bawaslu Kota Bima Kordiv. Hukum Pencegahan Parmas & Humas (HP2H) Idhar S.Sos dan Kordiv. Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa (P2PS) Dr. Khairul Amar HA mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Kamis-Jum’at (16-17/11/2023) di Hotel Jayakarta, Senggigi.

Rakor yang diadakan oleh Bawaslu NTB tersebut diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se-NTB dan dibuka oleh Anggota Bawaslu NTB, Hasan Basri, yang dalam sambutannya menyampaikan perlunya penguatan internal di seluruh tingkatan untuk melakukan pengawasan terhadap tahapan kampanye.

“Kerja pengawasan adalah kerja kelembagaan, jadi penting bagi kita semua untuk melakukan kerja tersebut, bukan hanya 1 divisi, tetapi kerja seluruh divisi, dan tetap jaga soliditas, integritas, serta profesional saat bekerja” tegasnya saat membuka rakor tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota Bawaslu NTB, Suhardi, yang hadir memberikan sambutan. la menyampaikan kepada peserta bahwa integritas penyelenggara pemilu adalah hal yang vital untuk menjaga demokrasi.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Anggota KPU NTB Agus Hilman sebagai narasumber dengan materi “Teknis pelaksanaan kampanye” serta anggota Bawaslu NTB, Umar Achmad Seth dengan materi “Potensi Pelanggaran dan Sengketa selama Masa Kampanye”.

“Potensi sengketa cepat ini banyak, baik antar peserta atau antara peserta dengan penyelenggara, begitu juga dengan potensi pelanggaran, saya harap semuanya siap dan sigap dalam menghadapi potensi tersebut,” tegas Umar.

Sesi terakhir kegiatan tersebut diisi dengan presentasi dari Bawaslu Kabupaten/Kota terkait pemetaan kerawanan tahapan kampanye dan rencana tindak lanjut berupa data inventaris kerawanan dan strategi mitigasi kerawanan tahapan kampanye. (Humas Bawaslu Kobi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *