BeritaUncategorized

Korsek Bawaslu Kota Bima Ikuti Bimtek Aplikasi e-Bupot Secara Daring

Foto Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima Subhan, ST sedang mengikuti kegiatan rapat Daring Bimtek Aplikasi e-Bupot, (Selasa, 5 Oktober 2021)

Kota Mataram, Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi NTB menggelar rapat bimbingan teknis (BIMTEK) Aplikasi e-Bupot di Ruang Sidang Bawaslu Provinsi NTB, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan yang diikuti Koodinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-NTB dan Staf SDM keuangan se-NTB.

Foto staf SDM Keuangan Bawaslu Kota Bima sedang mengikuti kegiatan rapat Daring Bimtek Aplikasi e-Bupot, (Selasa, 5 Oktober 2021)

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi NTB Lalu Ahmad Yani SKM M.Kes mengaku bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini meski dalam kondisi pandemi covid 19. Biasanya pelaksanaan melalui daring dan zoom meeting namun kali ini bisa bertatap muka langsung meskipun Bawaslu Kabupaten/Kota juga ada yang mengikuti melalui daring dan zoom meeting. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan kita semua dalam keadaan sehat.

“Kita berharap kegiatan ini bermanfaat dan menambah wawasan dalam tugas kepegawaian,” harap Miq Yani biasa disapa.

Dirinya menambahkan, tahun anggaran 2021 memasuki fase terakhir menyisahkan tiga bulan. Program tahun 2021 harus dapat dilaksanakan disisa waktu 3 bulan terakhir agar semua program dapat terlaksana dengan baik demikian pula penyerapan anggarannya.

“Semoga semua kegiatan bisa dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran,” pintanya.

Foto staf SDM Keuangan Bawaslu Kota Bima sedang mengikuti kegiatan rapat Daring Bimtek Aplikasi e-Bupot, (Selasa, 5 Oktober 2021)

Pada kesempatan itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi NTB Lalu Ahmad Yani SKM M.Kes menyatakan Aplikasi e-Bupot adalah aplikasi resmi yang dirancang dan disediakan oleh DJP untuk membuat bukti pemotongan dan pelaporan pajak, seperti SPT Masa PPh Pasal 23/26 dalam bentuk dokumen elektronik. Hadirnya aplikasi bukti pemotongan elektronik ini memudahkan proses perpajakan

“melalui Aplikasi e-Bupot dapat membantu kemudahan dan pelayanan dalam pembuatan dan pelaporan”, ujarnya.

Lalu Ahmad Yani berharap pengelolaan keuangan Bawaslu Kabupaten/Kota bisa maksimal untuk memastikan bahwa pertanggungjawaban keuangan bisa sukses.

“Bimtek E-Kegiatan ini sebagai langkah awal menata kelembagaan Bawaslu dan mengelola keuangan Bawaslu dengan lebih baik”, tambahnya.

Mengingat kegiatan ini sangat penting, Lalu Ahmad Yani berharap agar Koordinator Sekretariata Bawaslu Kabupaten/Kota dan suluruh jajaran staf SDM Keuangan dapat mengikuti kegiatan ini sebagai satu bentuk penguatan institusi. (Humas Bawaslu Kota Bima).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *