Berita

Bawaslu Kota Bima Raih Penghargaan Terbaik Pertama Penguatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024

Mataram – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima meraih penghargaan sebagai Bawaslu terbaik pertama untuk kategori Penguatan Partisipasi Masyarakat pa Hbda Pengawasan Pemilu 2024 dari Bawaslu Provinsi NTB, yang dirangkai dengan kegiatan Evaluasi Pencegahan dan Pengawasan Pemilu Tahun 2024, Selasa (11/6/2024) di Hotel Aston Inn Mataram.

Capaian ini adalah bukti keras lembaga dalam melakukan inovasi dan kreatifitas untuk mendorong partisipasi masyarakat melakukan kegiatan pencegahan dan pengawasan sebagai salah satu tugas penting Bawaslu, kata anggota Bawaslu Kota Bima Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat & Humas (HP2H) Idhar usai menerima penghargaan.

“Jadi raihan ini, buah dari kerja keras bersama seluruh jajaran Bawaslu Kota Bima beserta seluruh jajaran panwaslu Kecamatan,” kata Idhar.

Pengembangan Kampung Pengawasan yang dibentuk Bawaslu Kota Bima tahun 2023 yang tersebar di 5 Kecamatan se Kota Bima adalah kerja-kerja inovasi yang diharapkan semakin menguatkan Partisipasi masyarakat, yang tidak hanya diharapkan ruang partisipasi dalam Pengawasan tahap, tetapi menumbuhkan kesadaran untuk bersama-sama bergerak mengedukasi masyarakat agar semakin menyadari peran penting menjaga kualitas demokrasi bangsa, Lanjut Idhar.

Semoga dengan diraihnya kategori terbaik pertama ini, Bawaslu Kota Bima dapat memacu semangat tim untuk berkerja lebih baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk serta terus berinovasi dalam membangun partisipasi masyarakat dalam pengawasan pada seluruh tahapan pemilihan serentak 2024 yang sedang berjalan ini, tutup Idhar. (Humas Bawaslu Kobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *