Berita

Bawaslu Kota Bima terima kunjungan Pc. IMM Cabang Bima

Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin saat menerima kunjungan Pc. IMM Kota Bima

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima, Muhaemin menerima kunjungan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Pc-IMM) Cabang Bima di kantor Bawaslu Kota Bima, Rabu, 17/02/2021.

Dalam rangka pencegahan penyebaran covid – 19, Bawaslu Kota Bima melalui staf kesekretariatan telah melakukan pengecekan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan.

Supriadin selaku Ketua Umum Pc. IMM Bima menyampaikan bahwa tujuan IMM Cabang Bima melakukan kunjungan kerja di Bawaslu Kota Bima adalah untuk silaturahim kelembagaan dan membangun kerja sama pengawasan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan dan Pemilu.

“Pc. IMM Cabang Bima bersedia menjadi bagian pengawas Pemilihan dan Pemilu melalui program Dai pendidikan politik  dan pembinaan kampung pengawas partisipatif di Kota Bima, ungkapnya.

Keinginan kami bekerja sama dengan Bawaslu ini semata-mata untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan dan Pemilu. Kami ingin memastikan semua tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan dan Pemilu berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku, Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin menjelaskan bahwa “Berdasarkan Undang-undang 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Bawaslu Kabupaten/Kota sudah menjadi lembaga tetap, yang awalnya merupakan Ad-hoc yaitu Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) menjadi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)”.

“Banyak hal yang menjadi agenda kita kedepan, diantaranya pengawasan pemuktahiran data pemilih berkelanjuta yang dilaksakana oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, Pc. IMM cabang Bima juga dapat menjadi bagian pengawas partisipatif dalam setiap tahapan Pemilihan dan Pemilu”, Tegasnya. Kami berharap kerjasama kedepan lebih berkelanjutan. IMM bisa menjadi Da’i pendidikan politik, memberikan pemahaman, penyadaran dan pencerahan pada masyarakat demi terwujudnya Pemilu dan pemilihan yang berintegritas dan berkualitas, tutup Muhaemin. (Humas Bawaslu Kobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *