Berita

Irwil III Bawaslu RI Review Kinerja Bawaslu Kota Bima

Urutan dari kiri Koordinator Sekretariat Subhan, ST, Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani, SE.,SH dan Inspekturl Bawaslu RI Wilayah III Arya Mega Natalady Sumbayak saat memeriksa kondisi ruangan Bawaslu Kota Bima

Kota Bima.-Inspektur Wilayah (IRWIL) III Bawaslu Republik Indonesia (RI) Arya Mega Natalady Sumbayak mengunjungi Bawaslu Kota Bima, Kamis (3/8/2023).

Kunjungan IRWIL III Bawaslu RI bersama Tim Audit melakukan review kinerja Bawaslu Kota Bima dan Panwaslu Kecamatan se Kota Bima.
Inspektur Wilayah III bersama Tim Audit Operasional diterima langsung Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani SE., SH bersama Koordinator Sekretariat Subhan, ST di ruang rapat Bawaslu Kota Bima.

Dalam kunjungannya Arya Mega Natalady Sumbayak menjelaskan, kehadiran dirinya bersama Tim Auditor dalam rangka melakukan audit operasional tahun 2023.
Audit operasional sendiri kata pria yang akrab disapa Arya ini meliputi pengawasan terhadap pelaksanaan tugas, pengelolaan sumber daya, serta kepatuhan Bawaslu terhadap peraturan dan prosedur yang berlaku.
“Pemeriksaan oleh inspektorat biasanya dilakukan secara berkala atau dalam situasi tertentu yang memerlukan evaluasi mendalam terhadap kinerja dan manajemen internal Bawaslu,” jelasnya.

Lebih lanjut Arya mengatakan, kehadiran dirinya dan tim di Bawaslu Kota Bima secara umum melakukan pemeriksaan berbagai dokumen, catatan, dan data terkait aktivitas Bawaslu Kota Bima terhadap penggunaan anggaran. Selain itu terkait pelaporan yang akan dilakukan oleh tim auditor dengan tujuan untuk mengevaluasi efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas operasional Bawaslu Kota Bima dan Panwaslu Kecamatan.
“Saya hadir di Kota Bima ini juga  menunaikan janji saya saat reviu anggaran di Bali tahun 2022 lalu, khususnya terkait anggaran renovasi kantor Bawaslu Kota Bima. Ini kan janji saya pak waktu di Bali,” ujarnya sembari tersenyum.

Dalam kunjungannya Irwil III Bawaslu RI ini juga meninjau dan melihat secara dekat aktivitas jajaran Bawaslu Kota Bima sekaligus memeriksa bangunan kantor Bawaslu yang dikucurkan anggaran renovasi kantor. Sekaligus mengunjungi Sekretariat Panwaslu Kecamatan Raba, Rasanae Timur, Rasanae Barat dan Mpunda untuk memastikan kelayakannya, sarana dan prasarana pendukung seperti meja, kursi, laptop juga aktivitasnya.

Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani SE SH menyampaikan terima kasih kepada Irwil III Bawaslu RI Arya Mega Natalady Sumbayak atas kunjungannya di Bawaslu Kota Bima. Kunjungan sekaligus reviu kinerja Bawaslu Kota Bima menjadi barometer dalam melaksanakan tugas dan kewenangan sekaligus pengelolaan anggaran lembaga yang terukur dan bertanggung jawab.
“Pertemuan di Bali alhamdulillah membawa hasil positif bagi kami, sehingga tahun 2023 ini kami bisa menempati kantor baru milik Bawaslu Kota Bima,” terang Asrul Sani yang didampingi Korsek Subhan.

Asrul Sani juga mengingatkan kepada jajaran Bawaslu Kota Bima bahwa Audit operasional dari IRWIL III Bawaslu RI hendaknya menjadi pedoman bagi Bawaslu Kota Bima untuk pengelolaan kelembagaan pada tahun-tahun selanjutnya.
“Jadikan hasil audit ini sebagai tuntunan dan pandu arah bagi kita untuk menjadikan Bawaslu Kota Bima sebagai lembaga yang pengelolaannya baik dan terpercaya,” harap Asrul Sani yang juga mengampu Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Sekretariat Subhan ST, menyampaikan terima kasih atas kunjungan IRWIL III Bawaslu RI. Hal ini menjadi kebanggaan bagi kami di Bawaslu Kota Bima dapat dihadiri langsung sekaligus audit operasional kinerja.
“Harapan kami, semoga Bawaslu Kota Bima menjadi lembaga yang pengelolaannya baik dan terpercaya. Tentunya saran, kritik dan perbaikan lainnya menjadi pedoman untuk pelaksanaan tugas selanjutnya,” harapnya. (Humas Bawaslu Kobi)

Foto By: Marwan’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *