BeritaPENGUMUMAN

Kenang Jasa Pahlawan, Bawaslu Kota Bima Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kota Bima,  Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Kota Bima menggelar upacara peringati Hari Pahlawan di Sekretariat Bawaslu Kota Bima, (Kamis, 10 November 2022.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Ketua Bawaslu Kota Bima membidangi devisi SDM, Data dan Informasi, Muhaemin, S.Pd.I.

Dalam amanatnya, Muhaemin mengatakan,  setiap momentum Hari Pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Dengan Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan negeri ini. Dalam memperingati Hari Pahlawan ini juga mari kita jadikan para Pahlawan sebagai teladan dalam melaksanakan kewajiban dan tugas sebagai penyelenggara Pemilu sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini,”tutur Muhaemin saat menyampaikan amanatnya.

Lanjut Muhaemin, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat NKRI, seperti menolang sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, dan tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuk subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *