Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima Ikuti Zoom Meeting Perjanjian Kinerja

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima mengikuti Zoom Meeting Perjanjian Kinerja Bawaslu RI (Foto: Humas)

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima mengikuti Rapat dalam rangka penyusunan Perjanjian Kinerja (Perkin) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021 secara daring, (Selasa, 14/06/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Bawaslu RI dan dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bawaslu RI Ferdinand Eskol Tiar Sirait diikuti secara nasional oleh Kepala Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Provinsi, Kepala Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam sambutanya Ferdinan menyampaikan bahwa perjanjian kinerja itu sendiri merupakan lembar atau dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program yang disertai dengan indikator kerja.

“Kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas
kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja yang seharusnya terwujud akibat kegiatan tahun-tahun sebelumnya”, jelasnya.

Koordinator Sekretariat dan Staf Bawaslu Kota Bima mengikuti Zoom Meeting Perjanjian Kinerja yang sedang berlangsung. (Foto: Humas)

Lebih lanjut Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bawaslu RI menjelaskan bahwa tujuan dari perjanjian kinerja ini sebagai wujud nyata komitmen, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur. “Selanjutnya yakni menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur, sebagai dasar penilaian, penghargaan dan sanksi, dasar untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi, yang terakhir dasar penetapan sasaran kinerja pegawai,” tutup Ferdinand Eskol. (Humas Bawaslu Kota Bima). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *