BeritaPUBLIKASI

Kordiv SDMO Bawaslu Kota Bima Ikuti Rakor bersama Bawaslu Provinsi NTB

Asrul Sani, SE Kordiv SDMO Bawaslu Kota Bima

Kota Bima, Koordinator Divisi (Kordiv) SDM Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Kota Bima Asrul Sani SE mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kordiv SDM Bawaslu Provinsi NTB Itratip ST MT.

Rakor tersebut membahas terkait penyelesaian laporan akhir divisi SDMO Bawaslu Kabupaten/ Kota. Diikuti Koordinator Divisi SDMO dan staf Bawaslu Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/12/2021) melalui zoom meeting.

Koordinator Divisi SDMO Provinsi NTB Itratip ST MT menjelaskan, kegiatan rapat koordinasi ini dalam rangka menyamakan persepsi dalam menyelesaikan penyusunan laporan akhir Divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Kota.

“Jika melihat format laporan dari Bawaslu RI, laporan yang dibuat sangat sederhana. Kita tinggal mengikuti format itu,” katanya.

Lebih lanjut Itratip mengatakan, dalam format laporan yang diberikan, ada beberapa hal yang tidak bisa dilaporkan mengingat pada tahun 2021 Bawaslu Kabupaten Kota tidak melaksanakan Pemilu dan Pemilihan. Diantaranya peningkatan kapasitas Pengawas pemilu yang meliputi Bimbingan teknis, penyediaan wadah konsultasi, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dan fasilitas. Mengingat kegiatan ini dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Kota terhadap Pengawas pemilu ditingkat bawah, dimana pada tahun 2021 tidak ada Pemilu dan Pemilihan. Dengan sendirinya Pengawas pemilu ditingkat bawah (ad hock) tidak ada.

“Saya harap laporan Bawaslu Kabupaten Kota dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan waktu yang ditentukan,” harapnya.

Rakor yang dipimpin langsung Kordiv SDMO Provinsi NTB tersebut juga dibuka ruang diskusi baik terkait laporan akhir maupun hal lainnya yang dapat menunjang tugas dan kewenangan Bawaslu  Kabupaten Kota. (Humas Bawaslu Kota Bima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *