Berita

Meriahkan Pawai Budaya Rimpu, Bawaslu Kota Bima Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Kota Bima.-Keluarga besar Bawaslu Kota Bima meriahkan Pawai Budaya Rimpu menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Sabtu (27/8/2022).

Anggota Bawaslu, Koordinator Sekretariat dan jajaran staf bersama keluarga terlihat antusias mengikuti Pawai Rimpu sembari membentangkan spanduk dan membawa berbagai poster dan pamflet ajakan untuk menyukseskan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024.

Puluhan masyarakat pun antusias bergabung dalam barisan Keluarga Besar Bawaslu Kota Bima dengan membawa poster dan pamflet yang disiapkan Bawaslu Kota Bima berjalan dari arah barat Lapangan Serasuba Kota Bima menuju kantor Walikota Bima sebagai finis terakhir.

Sepanjang jalan Keluarga besar Bawaslu Kota Bima membagikan berbagai brosur ajakan untuk menyukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024. Diantara seruan dan ajakan itu, sukseskan pemilu dan pemilihan 2024, tolak politik uang dan politisasi sara, ASN Wajib netral, jangan cari aku, aku sedang ngawasi pemilu, tidak ada serangan fajar diantara kita, tegakkan keadilan pemilu, bersama rakyat awasi pemilu, bersama bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu, mengawasi untuk demokrasi dan kata-kata ajakan lainnya. Termasuk meminta masyarakat untuk mengecek NIK di sipol apakah namanya terdaftar sebagai keanggotaan Parpol atau tidak. Jika terdaftar dan merasa keberatan agar melaporkan ke Bawaslu Kota Bima.

Anggota Bawaslu Kota Bima Idhar mengatakan, Pawai budaya rimpu ini sebagai momen bersama seluruh masyarakat Kota Bima. Menyatukan semua dari keberagaman yang ada di Kota Bima baik suku, bahasa, ras dan agama, karena sesungguhnya kita adalah satu warga Kota Bima yang mencintai budaya kita Rimpu Mbojo (Bima).

Momen pawai ini juga kata Kordiv Pengawasan Humas Hubal Bawaslu Kota Bima ini, dimanfaatkan oleh Bawaslu Kota Bima untuk mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024.

“Kita sertakan isteri dan anak dalam pawai ini dan kita membawa poster, pamflet ajakan dan seruan untuk sukses pemilu maupun pemilihan 2024 nanti,” terangnya.

Sementara Koordinator Sekretaris Bawaslu Kota Bima Subhan ST mengaku, dalam pawai rimpu tersebut pihaknya juga membagikan pamflet, poster dan brosur kepada masyarakat umum sepanjang jalan yang dilalui.
“Kita juga bagikan kepada para peserta di halaman kantor Walikota Bima,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, sekitar puluhan ribu peserta pawai budaya rimpu tembe nggoli (sarung tenun Bima) dan tembe songke (tenun songket Bima), meriahkan pawai budaya rimpu yang digelar Pemerintah Kota Bima bersama Dekranasda Kota Bima.

Selain Bawaslu Kota Bima, para peserta terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bima, TNI Polri, BUMN, Perbankan, Perguruan Tinggi, Ormas, OKP, guru dan siswa sekolah menengah, instansi pemerintah Kecamatan, Kelurahan, tokoh masyarakat, pemuda, dan masyarakat umum juga dari Parpol turut berpartisipasi dalam pawai budaya rimpu meriahkan HUT RI ke 77. (Humas Bawaslu Kobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *