Berita

Penguatan Lembaga, Bawaslu Kota Bima Maksimalkan Media Informasi

Kota Bima. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima harus memanfaatkan media informasi yang dimiliki dalam upaya penguatan lembaga. Media informasi baik website maupun media sosial seperti facebook, twiter, instagram dan Watshapp harus dikelola dengan bijak dan baik agar mampu memberikan informasi secara cepat, tepat dan efektif.
Hal tersebut disampaikan Anggota Bawaslu Kota Bima Koordinator Divisi SDM Data dan Informasi Asrul Sani dalam rapat internal terkait pengelolaan media infprmasi di ruang rapat Bawaslu Kota Bima, Rabu (14/4/2021).

Dikatakan Asrul Sani, pengelolaan media informasi tidak terlepas dari peran-peran kehumasan. Oleh karena itu humas Bawaslu harus mampu memanfaatkan media informasi yang dimiliki untuk memberikan informasi dan edukasi kepada publik terhadap kegiatan dan program.kerja Bawaslu Kota Bima.

“Media informasi ini sangat diperlukan dalam upaya penguatan lembaga Bawaslu ini,” katanya. Ditegaskan Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi, Humas memiliki peran strategis bagi lembaga Bawaslu baik peran jangka pendek maupun jangka panjang.  Perang jangka pendeknya bagaimana memberikan informasi secara cepat, tepat dan efektif terhadap kerja-kerja Bawaslu yang selalu terupdate kepada publik. Sementara peran jangka panjangnya bagaimana memberikan penguatan kepada lembaga ini dengan membagun pemilu yang demokratis, menumbuhkan kepercayaan masyarakat, membangun keinginan dan harapan masyarakat.

Peran-peran ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan secara maksimal media informasi yang dimiliki oleh Bawaslu Kota Bima itu sendiri.
Sementara Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Idhar menambahkan, Bawaslu harus secara bijak memanfaatkan semua media informasi yang dimiliki Bawaslu Kota Bima. Pengelola media informasi pun harus mampu menerjemahkan informasi-informasi yang dimiliki untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Terutama bagaimana program kerja Bawaslu Kota Bima harus disampaikan kepada masyarakat secara cepat dan mudah diakses,” jelasnya.

Selain itu Idhar juga mengingatkan jajarannya untuk menjadikan akun-akun pribadi sebagai perpanjangan tangan media informasi yang dimiliki Bawaslu Kota Bima.

“Saya yakin dan percaya ketika semua jajaran yang ada di Bawaslu  Kota Bima ini mampu berperan aktif, maka lembaga ini akan lebih dikenal masyarakat. Harapannya masyarakat mampu memberikan feedback yang positif terhadap lembaga ini,” pungkas Idhar.

Rapat bersama pimpinan dan jajaran Bawaslu Kota Bima yang berlangsung pukul 09.00 Wita tersebut mendengarkan juga masukan dan usulan dari Tim Humas Bawaslu Kota Bima. (Tim Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *