Berita

Tahapan Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Pemilu 2024 Dibuka, Bawaslu Kota Bima Lakukan Pengawasan Langsung

Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima
saat melakukan pengawasan Tahapan Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Pemilu 2024 di KPU Kota Bima

Kota Bima, Tahapan Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Pemilu 2024 Dibuka, Bawaslu Kota Bima Lakukan Pengawasan Langsung di KPU, Senin (1/5/2023) di KPU Kota Bima.

Pengawasan dipimpin oleh Ketua, Anggota dan Koordinator sekretariat Bawaslu Kota Bima yang melibatkan jajaran staf. Pengawasan ini akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 1-14 mei 2023 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU.

Hari pertama pengajuan ini, Bawaslu Kota Bima sengaja melibatkan seluruh jajarannya untuk melakukan pengawasan langsung sebagai bentuk kesiapan dalam mengawasi tahapan ini, sedangkan untuk hari berikutnya kami telah membentuk tim Fasilitasi untuk mengawasi tahapan ini, ungkap Ketua Bawaslu Kota Bima.

Sementara Kordiv. Hukum, Pencegahan, Parmas & Humas Idhar menyampaikan bahwa pengawasan pada tahapan ini, tentu saja tidak bisa dilaksanakan oleh Bawaslu saja, tetapi ini menjadi tanggung bersama semua elemen.

Untuk itu Bawaslu Kota Bima sejak hari ini telah membuka posko tanggapan dan pengaduan masyarakat apabila menemukan adanya bakal calon yang diajukan oleh partai politik nanti merupakan orang yang memiliki profesi yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, lanjunya. (Humas Bawaslu Kobi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *